Jumat, 21 September 2012

PT. TIGA VISI UTAMA

Diposkan oleh primadhani hazrina di 21.30 0 komentar
Dear my blooooogggggg................... :)

hari ini aq mau menceritakan tentang kantor baru ku...waiiiittttt aq kantor baru lagi loh.....hahahahaaaa...... :D udh acem bajing lompat aq.....hahahahaha..... :D 
nama perusahaan ku ini PT. TIGA VISI UTAMA dia bergerak di bidang percetakkan majalah tentang furniture2 yg ada di dalam rumah & juga untuk halaman rumah ada juga furniture buat kolam renang seperti kursi2, meja, gelas, piring, tempat tidur & alat2 dapur....mereka mengambil referensi dari negara singapur, hongkong, korea, jepang & usa...

aq pernah liat majalah yg mereka terbitkan....baguuuuuussss nyooooooo keren2 loh....tp, yaaaa gt deehhhh...muaahaaalll nyoooo....(ada istilah ada harga ada barang loh mba') hehehehehe..... :D 
masa aq liat...ada piring baguuuss deh.....harganyaaaaa Rp.6JT......lo bayangkan lah itu...ada piring yg harga nya 6JT loh....gimana cara makannya....apa isi yg ada dlm piring itu...apa cara makannya juga mesti kyk ratu2 yg ada di inggris itu....atau makanan nya yg ada di piring itu mesti sama dengan piringnya harga nya....(btw, makanan apa ya yg harga nya sampe Rp.6JT?????) hahahahahaaaaa..... :D

Nah....sekarang suasana di kantor baru ku....kantor ku terletak di JL. KH. Wahid Hasyim...di sebelah jalan sarinah...(yaaaahhhh yg kata org2 daerah elite gt lah....itu kata org loh bukan kata aq) :D tp....aq setuju2 aja loh kl di bilang gt....ntar deh aq cerita kan knp aq setuju....(ada segmen nya...) ;) naaahhh....kl yg di jalan wahid hasyim ini tempat finance nya, legal, kreatif nya....kl marketing nya di daerah thamrin city...Direksi ku cewek cina yg masih muda....(sekitar kelahiran '75 gt lah...) namanya bu Denise...aq pernah sekali bertemu dia waktu aq wawancara pertama di sana...aq ketemu itu wkt aq nunggu di lobby thamrin...dia masuk dengan mobil mersi nya yg ber plat B 1 MPG pertama liat dr dalam aja aq udh nebak, dia pasti yg punya kantor...ternyata emang betol...nah....dia masuk dengan jalan cepat2 dengan pakaian stylist banget deh....baju kaos ketat ala2 korea, rok pendek, sepatu bot dengan tas selempang nya...fashionable lah intinya pangan pertama aq ngeliat bu Denise...nah, gt aq bergabung di perusahaan yg dia pimpin...aq dengar cerita tentang dia dari mbak iwas (atasan ku) kl bu denise itu cerewet kaliiiii...suka bentak2 org...ga liat situasi & kondisi kalau dia udh marah....mau di tengah2 org rame pun kl kita ada salah di mata dia kita pasti dibentak sm dia mau hal apapun itu....catet yaaa dalam hal apa pun itu...contohnya, aq dengar dari mbak iwas...ada kmrn itu karyawan nama nya mbak.........(aq lupa nama nya) kata kan aja lah nama nya mbak fitri...nah, dia di bentak sm ibu cuma gara2 dia gemuk (cuma gara2 G E M U K looohhhh) :( aneh banget kan....emang sih aq akui kl bu Denise itu badanya bagus...walau ga tinggi...trus...mbak fitri itu (nama samaran, krn lupa namanya) dia pernah kena bentak lagi sm ibu krn gara2 dia ngemil....secara mbak fitri itu emang badannya gemuk sih....ibu Denise paling ga suka karyawannya gemuk....trus bu Denise itu ga pernah senyum loh....jutek banget deh muka nya kl ngomong jg..huaaaaa.....ya Allah.... semoga aq ga pernah berurusan sm ibu Denise..Aaaamiiinnn....

oya, org2 di kantor ku yg di jalan wahid hasyim itu kebanykkan cewek...cowok nya cuma dikit....oya, kantor ku juga bergerak di agency model...jd badannya bagus2 lah....iri deh pokok nya liat badan mereka.... trus...org2 di kantor ku rame2...ketawa pd kuat2...hahahahaha....ada temen deh aq pokok nya kl ketawa... :D kl yg cowok 2 di kantor ku ada yg rada2 lekong gt lah....agak2 melambai....hobi nya menggosip bareng kita....

trus kaaannnn, ini yg buat aq sangat2 tekejuuttt....masa wkt aq pertama kali makan siang di sana...cuma beli di warteg nasi putih, ikan agak gedek dikit lah + capcai....tau ga harga nya brp.....Rp. 15rb looohhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! hellloowwww......kl makan begini terus yg ada gaji ku habis buat makan doang yg di beli cuma di warteg doang......Daaaannnnn langsung lah anak muda nya ini beraksi....dengan menelopn si mama di medan....omaaaakkkkk tolong kirimin didi lauk yaaaaa......jd....alhasil aq membawa bontot bekal makan siang lah setiap hari ke kantor.....dalam rangka menghemat duit.....hahahaha.... :D nah, krn kejadian ini lah maka nya aq setuju dengan kata2 org daerah kerja tempat org2 elite2 gt deehhhh....hahahahaha.... :D


yaaahhhhh....finally...semoga aq bisa betah bekerja di PT. Tiga Visi Utama....Aaamiinnn.....
semoga aq bisa melakukan yg terbaik di PT. Tiga Visi Utama....Aaaammiiinnnn.....

:D 

Riri

Sabtu, 08 September 2012

My best the Bos...

Diposkan oleh primadhani hazrina di 11.30 0 komentar
Dear my blog...

Tepatnya pada tanggal 6 Agustus'12 aq resmi menjadi karyawan perusahaan Bayuadji Group. Aq di tempat kan sebagai accounting staff di unit pabrik. Atasan ku bernama Pak Tony Sumartono.  Pada awalnya aq mengira dia seorang yg sama seperti kebanyakan atasan. Yang hanya kemauan nya saja yg di turuti, tidak mau di salahkan, selalu mengikuti apa saja yg diperintahkan Direksi kepada nya. Ternytaaaaaa pak toni sangat berbeda seperti kepala2 bagian lainnya. Dia seorang kepala bagian yang mau mengajarkan dan menjelaskan dengan sabar nya kepada bawahannya. Dia selalu menerangkan dan menjelaskan apa saja yg aq tidak tau dan apa saja yg aq minta penjelasan dari dia. Dia seoarang atasan yang salalu membela & melindungi staff nya apabila kita berbuat kesalahan. Dia bahkan tidak pernah marah kepada bawahannya. Dia selalu mendorong & mensupport kita demi kemajuan kita. Dia seorang yang selalu ingin belajar untuk maju.
Baru kali ini aq mendapatkan kepala bagian yg sangat baiiiikkkk & Pintaaarrr. Biasa nya atasan itu pintar tetapi pelit dengan ilmu, dan ada juga atasan yg baik tetapi dia oon.
Tetpi, pak Toni ini memiliki keduanya. Dia ada seorang kepala bagian yang baik & juga pintar. Belum pernah aq mendapatkan kepala bagian yg seperti pak Toni.

Sayang nya...aq hanya ditakdirkan sebulan untuk merasakan kebahagiaan & enaknya memiliki kepala bagian yg seperti pak Toni. Karena pada saat aq meeting berempat aq, ibu tutut, pak Toni & pak Ersy (Direksi unit pabrik). Aq diberi tahukan kalau nanti kepala bagian ku akan diganti oleh bu Tutut. Sumpaahhh, aq kaget kali mendengar keputusan pak Ersy itu. Sebelumnya, aq udh mendengar dr Becca (Accounting unit SPBU), kalau bu Tutut itu orang nya ribet & ga pernah mau membela staff nya kalau salah. Tidak pernah membackup staff nya. Daaannn setelah beberapa hari aq di kenalkan kepada yg nama nya pak Roy. Ternyata dia adalah direktur Utama unit Pabrik. Baru pertama aja aq ketemu dgn pak Roy itu, aq sudah bisa menilai kalau pak Roy itusama seperti Direksi ku dulu yang bernama Suhaji Lestiadi. Dan aq tidak bisa bekerja sama dengan org seperti itu, yg ada perdebatan everyday. yg bisa membuat aq makan hati, kesal, dan selalu sedih tiap hari. Aq punya prinsip aq nyaman dgn kondisi kerja ku. Karena kalau kita sudah nyaman dengan kondisi kerja kita, nyaman dgn atasan kita, maka sesulit apa pun kerjaan kita & sebanyak apapun kerjaan kita, pasti akan dpt kita selesaikan. Mau lembur sampe tengah malam pun kita akan enjoy aja mengerjakannnya. 
Tapi, kalau kondisi kerja saja juga sudah tidak nyaman, bagaimana kita akan enjoy melakukan kerjaan kita, dan itu akan sangat berpengaruh dgn kinerja kita di perusahaan. 
Aq bertanya dengan pak Tony mengenai hal yg aq alami. Ternyata dia juga ga punya solusi. krn dia bukan pembuat keputusan. Sooooo satu2 nya solusi yang harus aq ambil adalah....aq harus resign. Dan pak Toni juga mempunyai solusi yg sama. Sebenarnya dia ga menyuruh ri resign, tetapi dia ga mau melihat ri kerja itu tdk enjoy. Dia ga mau liat ri kerja itu mkan ati. Dia ga mau liat ri itu setipa pergi kerja itu beban. Dan yg pada akhir nya akan membuat riri menjalani hidup ri itu jd susah dan melakukan apa2 akan menjadi tidak nyaman. Sehingga tidur pun ri ga bakal nyaman n nyenyak krn ri ga bisa berdamai dengan hati ri. Karena ri msh blm bisa berdamai dgn hati, yg masa bodo' dgn apa yg di perintahkan, masa bodo' dgn apa kata atasan. 
Dan salah satu lagi alasan aq resign adalah kalau kepala bagian ku jadi bu tutut n direksi ku jd nya pak Roy, aq harus menggunakan program database dalam pembukuan akuntasi nya. Dan Haaallloooo program database itu adalah program yg sangat2 amat2 jadul.....aq mengetahui program itu saat aq SMA loh. Jadi, aq ga mau aq kerja itu mundur kebelakang untuk mempelajari database lagi. yg toh pd akhir nya tidak akan berguna dalam peningkatan kinerja ku. 
Jadi lah aq mengambil keputusan harus resign dr perusahaan bayuadji group. Aq bilang ke pak iwan (hrd) aq bakal tetap bekerja di bayuadji group kalau td nya kepala bagian ku masih pak Toni. kalau kepala bagian ku itu jd nya bu tutut, aq ga bakal bisa. krn bu tutut akan menurut apa yg di perintahkan pak Roy untuk menggunakan program database dlm pembukuan. Dan itu yg membuat aq ga  isa kerja di sana. 

daaaannn pada akhir nyaaaa aq harus berpisah dgn kepala bagian ku yg sangat amat baik kepada ku, kepala bagian yg blm pernah aq temui.... :'(

Byeeeeee sir.......Byeee pak Toni.....You are always my the best Bos........Forever.....  :'(

 
 
 

primadhani hazrina Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea