Sabtu, 08 September 2012

My best the Bos...

Diposkan oleh primadhani hazrina di 11.30
Dear my blog...

Tepatnya pada tanggal 6 Agustus'12 aq resmi menjadi karyawan perusahaan Bayuadji Group. Aq di tempat kan sebagai accounting staff di unit pabrik. Atasan ku bernama Pak Tony Sumartono.  Pada awalnya aq mengira dia seorang yg sama seperti kebanyakan atasan. Yang hanya kemauan nya saja yg di turuti, tidak mau di salahkan, selalu mengikuti apa saja yg diperintahkan Direksi kepada nya. Ternytaaaaaa pak toni sangat berbeda seperti kepala2 bagian lainnya. Dia seorang kepala bagian yang mau mengajarkan dan menjelaskan dengan sabar nya kepada bawahannya. Dia selalu menerangkan dan menjelaskan apa saja yg aq tidak tau dan apa saja yg aq minta penjelasan dari dia. Dia seoarang atasan yang salalu membela & melindungi staff nya apabila kita berbuat kesalahan. Dia bahkan tidak pernah marah kepada bawahannya. Dia selalu mendorong & mensupport kita demi kemajuan kita. Dia seorang yang selalu ingin belajar untuk maju.
Baru kali ini aq mendapatkan kepala bagian yg sangat baiiiikkkk & Pintaaarrr. Biasa nya atasan itu pintar tetapi pelit dengan ilmu, dan ada juga atasan yg baik tetapi dia oon.
Tetpi, pak Toni ini memiliki keduanya. Dia ada seorang kepala bagian yang baik & juga pintar. Belum pernah aq mendapatkan kepala bagian yg seperti pak Toni.

Sayang nya...aq hanya ditakdirkan sebulan untuk merasakan kebahagiaan & enaknya memiliki kepala bagian yg seperti pak Toni. Karena pada saat aq meeting berempat aq, ibu tutut, pak Toni & pak Ersy (Direksi unit pabrik). Aq diberi tahukan kalau nanti kepala bagian ku akan diganti oleh bu Tutut. Sumpaahhh, aq kaget kali mendengar keputusan pak Ersy itu. Sebelumnya, aq udh mendengar dr Becca (Accounting unit SPBU), kalau bu Tutut itu orang nya ribet & ga pernah mau membela staff nya kalau salah. Tidak pernah membackup staff nya. Daaannn setelah beberapa hari aq di kenalkan kepada yg nama nya pak Roy. Ternyata dia adalah direktur Utama unit Pabrik. Baru pertama aja aq ketemu dgn pak Roy itu, aq sudah bisa menilai kalau pak Roy itusama seperti Direksi ku dulu yang bernama Suhaji Lestiadi. Dan aq tidak bisa bekerja sama dengan org seperti itu, yg ada perdebatan everyday. yg bisa membuat aq makan hati, kesal, dan selalu sedih tiap hari. Aq punya prinsip aq nyaman dgn kondisi kerja ku. Karena kalau kita sudah nyaman dengan kondisi kerja kita, nyaman dgn atasan kita, maka sesulit apa pun kerjaan kita & sebanyak apapun kerjaan kita, pasti akan dpt kita selesaikan. Mau lembur sampe tengah malam pun kita akan enjoy aja mengerjakannnya. 
Tapi, kalau kondisi kerja saja juga sudah tidak nyaman, bagaimana kita akan enjoy melakukan kerjaan kita, dan itu akan sangat berpengaruh dgn kinerja kita di perusahaan. 
Aq bertanya dengan pak Tony mengenai hal yg aq alami. Ternyata dia juga ga punya solusi. krn dia bukan pembuat keputusan. Sooooo satu2 nya solusi yang harus aq ambil adalah....aq harus resign. Dan pak Toni juga mempunyai solusi yg sama. Sebenarnya dia ga menyuruh ri resign, tetapi dia ga mau melihat ri kerja itu tdk enjoy. Dia ga mau liat ri kerja itu mkan ati. Dia ga mau liat ri itu setipa pergi kerja itu beban. Dan yg pada akhir nya akan membuat riri menjalani hidup ri itu jd susah dan melakukan apa2 akan menjadi tidak nyaman. Sehingga tidur pun ri ga bakal nyaman n nyenyak krn ri ga bisa berdamai dengan hati ri. Karena ri msh blm bisa berdamai dgn hati, yg masa bodo' dgn apa yg di perintahkan, masa bodo' dgn apa kata atasan. 
Dan salah satu lagi alasan aq resign adalah kalau kepala bagian ku jadi bu tutut n direksi ku jd nya pak Roy, aq harus menggunakan program database dalam pembukuan akuntasi nya. Dan Haaallloooo program database itu adalah program yg sangat2 amat2 jadul.....aq mengetahui program itu saat aq SMA loh. Jadi, aq ga mau aq kerja itu mundur kebelakang untuk mempelajari database lagi. yg toh pd akhir nya tidak akan berguna dalam peningkatan kinerja ku. 
Jadi lah aq mengambil keputusan harus resign dr perusahaan bayuadji group. Aq bilang ke pak iwan (hrd) aq bakal tetap bekerja di bayuadji group kalau td nya kepala bagian ku masih pak Toni. kalau kepala bagian ku itu jd nya bu tutut, aq ga bakal bisa. krn bu tutut akan menurut apa yg di perintahkan pak Roy untuk menggunakan program database dlm pembukuan. Dan itu yg membuat aq ga  isa kerja di sana. 

daaaannn pada akhir nyaaaa aq harus berpisah dgn kepala bagian ku yg sangat amat baik kepada ku, kepala bagian yg blm pernah aq temui.... :'(

Byeeeeee sir.......Byeee pak Toni.....You are always my the best Bos........Forever.....  :'(

 
 

0 komentar:

Poskan Komentar

 

primadhani hazrina Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea